Selasa, 16 November 2010

14 orang dengan IQ tertinggi di Dunia !!!

Tahukah agan..siapa 14 orang yang memiliki IQ tertinggi? Berikut adalah daftar ke 14 orang yang, sejauh yang saya ketahui, tercatat masih hidup. (Yang sudah meninggal tidak masuk daftar.)




Sharone Stone (IQ 154)




Anda yang gemar nonton film Amerika tentu kenal dengan nama warga AS ini. Sharone Stone merupakan lulusan University of Pennsylvania pada jurusan writing and fine art study. Ia terkenal lewat film Basic Instinc (1992).



Paul Allen (>160)

Menurut Majalah Forbes, warga AS ini memiliki kekayaan USD 13,5 billion. Ia adalah pakar komputer yang menjadi partner Bill Gates.


Stephan William Hawking (>160)

Namanya amat populer pada pertengahan 2010 ini karena bukunya yang kontroversial yang berjudul The Grand Design. Ia memiliki gelar pendidikan yang amat panjang. Ia pernah menduduki jabatan profesor di Universitas Cambrigde, sebuah jabatan yang prestisius karena pernah diduduki Newton.

Hawking yang lahir di Inggris ini juga terkenal karena bukunya yang berjudul A Brief History of Time, buku ilmiah paling laris sampai saat ini. Ia juga populer dengan teori kosmologi dan gravitasi kuantum, terutama dalam konteks lubang hitam.


Robert Eugene Byrne (170)

Ia adalah pecatur Amerika Serikat. Ia menjadi kandidat juara dunia pada tahun 1974. Selain bermain catur, ia juga menulis buku mengenai catur dan menjadi kolumnis di New York Times.


Judit Polgar (170)

Ia adalah satu-satunya pecatur perempuan yang masuk dalam daftar pecatur papan atas kelompok pria. Ia meraih gelar Grand Master pada usia 15 tahun 4 bulan, saat itu memecahkan pecatur termuda peraih norma GM. Pada tahun 2010 ini ia meraih elo 2682.



Sir Andrew John Wiles (170)

Warga Inggris ini adalah pakar matematika dan profesor di Princeton University, dengan spesialisasi teori angka.


Benjamin Netanyahu (180)

Ia adalah Perdana Menteri Israel dan pemimpin Partai Likud.



John Henry Sununu (180)

Ia pernah menjadi Gubernur New Hampshire dan Kepala Staf di Gedung Putih.


James Woods (180)

Ia adalah pemain film Amerika yang ikut membintangi Once Upon A Time in America.



Marlyn Vos Savant (186)

Ia pernah terkenal sebagai orang dengan IQ tertinggi. Namun dari pengukuran lain, diketahui bahwa klaim tersebut tidak akurat. Ia mengasuh rubrik Ask Marlyn. Ia juga mengasuh kolom pertanyaan dan teka-teki dari pembaca di Majalah Parade.


Garry Kimovich Kasparov (190)

Ada yang mengatakan bahwa ia adalah pecatur terbesar sepanjang sejarah. Tahun 1985 ia menjadi juara dunia termuda FIDE dengan usia 22 tahun. Gelar juara ini ia pegang sampai tahun 1993. Ia kemudian mendirikan organisasi catur PCA. Tahun 1997 ia kalah melawan komputer Deep Blue. Ia memegang elo rating tertinggi yaitu 2851. tahun 2005 ia pensiun dari dunia catur dan masuk ke dunia politik.


Philip Emeagwali (190)

Ia adalah insinyur, teknisi, ilmuwan komputer dan pakar geologi dari Nigeria. Ia dua kali memenangkan Gordon Bell Prize.


Christopher Michael Langan (195)

Ia dikenal sebagai orang terpandai sedunia. Selama 20 tahun ia menjadi tukang pukul di bar. Ia mengatakan bahwa orang pintar memang melebihi rata-rata orang.


Kim Ung Yong (210)

Ia memang memiliki kemampuan yang luar biasa. Pada usia 6 bulan ia sudah mampu bicara. Pada usia tiga tahun ia mampu bicara bahasa Korea, Inggris, Jepang dan Jerman. Pada usia 6 tahun ia mampu menyelesaikan problem kalkulus di TV Jepang. Pada usia 4 sampai 7 tahun ia menjadi siswa tamu di Hanyang University. Pada usia 7 tahun ia diundang ke AS oleh NASA

0 komentar:

Posting Komentar