Minggu, 17 Oktober 2010

FAKTA negara-negara ini memiliki hubungan darah dengan Indonesia

Quote:
" Agan -agan pasti belum tau beberapa negara ini adalah memiliki hubungan darah dengan orang - orang Indonesia " lihat negara tersebut aja langsung di bawah ini.
Suriname
Quote:
Sejarah
Suriname penduduk paling awal adalah Indian Surinen, setelah yang bernama negara ini. Pada abad ke-16 mereka telah

digantikan oleh Indian Amerika Selatan lainya. Spanyol dieksplorasi Suriname pada tahun 1593, tetapi dengan 1602 Belanda mulai menyelesaikan tanah, diikuti oleh Inggris. Kedaulatan ditransfer Bahasa Inggris ke Bahasa Belanda pada tahun 1667 (Perjanjian Breda) dalam pertukaran untuk New Amsterdam (New York).

Kolonisasi itu terbatas pada jalur pantai sempit ini, dan sampai penghapusan perbudakan di tahun 1863, budak Afrika dilengkapi tenaga kerja untuk perkebunan kopi dan tebu. Afrika Lolos budak melarikan diri ke pedalaman, dibentuk kembali budaya barat Afrika mereka, dan kemudian disebut "Bush Negro" oleh Belanda. Setelah tahun 1870, India Timur buruh diimpor dari British India dan Jawa dari Hindia Belanda.
Quote:
Dikenal sebagai Belanda Guyana, koloni diintegrasikan ke dalam Kerajaan Belanda pada tahun 1948. Dua tahun kemudian Belanda Guyana diberikan aturan rumah, kecuali untuk urusan luar negeri dan pertahanan. Setelah kerusuhan ras atas pengangguran dan inflasi, Belanda memberikan kemerdekaan Suriname lengkap pada 25 November 1975. Sebuah kudeta pada tahun 1980 membawa kekuasaan militer. Selama banyak tahun 1980-an, Suriname berada di bawah kendali represif Letjen. Desi Bouterse Kol. Belanda menghentikan semua bantuan pada tahun 1982 saat Suriname tentara tewas 15 wartawan, politisi, pengacara, dan pejabat serikat.
Pertahanan belanja meningkat secara signifikan, dan ekonomi yang diderita. Sebuah pemberontakan gerilya oleh Jungle Commando (a Bush Negro kelompok
gerilyawan) mengancam untuk mengacaukan negara dan kasar ditindas oleh Bouterse. pemilihan bebas diadakan pada tanggal 25 Mei 1991, mencabut militer sebagian besar kekuasaan politiknya. Pada tahun 1992 sebuah perjanjian damai ditandatangani antara pemerintah dan beberapa kelompok gerilya. Pada bulan Maret 1997, Presiden mengumumkan kebijakan ekonomi baru, termasuk menghilangkan tarif impor atas barang-barang yang paling dasar, ditambah dengan kontrol harga yang ketat. Beberapa tahun kemudian, Belanda mengatakan akan menuntut Bouterse untuk perdagangan kokain.
Quote:
Geografi

Luas: 163.194 km persegi. (63.037 mil persegi.); Sedikit lebih besar dari Georgia.
Kota: Modal - Paramaribo (pop. 242.946). Lain kota - Nieuw Nickerie, Moengo, Brownsweg, Albina.
Terrain: Hujan hutan, savana, rawa pantai, bukit-bukit.
Iklim: Tropis.
Suriname terletak antara Guyana Perancis di timur dan Guyana di barat. Perbatasan selatan dengan Brazil dan perbatasan utara pantai Atlantik. Perbatasan selatan dengan Perancis Guyana dan Guyana diperdebatkan sepanjang Marowijne dan sungai Corantijn, masing-masing, sementara bagian dari batas laut yang disengketakan dengan Guyana adalah penengah oleh Konvensi PBB tentang Hukum Laut pada tanggal 20 September 2007.
Dalam hal daerah, Suriname adalah negara berdaulat terkecil di Amerika Selatan.
Quote:
Penduduk

Kebangsaan: Nomina - Surinamer (s). Kata sifat - Suriname.
Populasi (sensus 2004): 492.829 jiwa
Tingkat pertumbuhan tahunan (2004): 1,30%.
Suku bangsa (2004 sensus): Hindustani (India Timur) 27%, Creole 18%, Jawa 15%, Maroon 15%, campuran 12,5%, Amerindian 3,7%, Cina 1,8%.Agama: Hindu, Muslim, Katolik Roma, Reformed Belanda, Moravia, beberapa denominasi Kristen lainnya, Yahudi, Baha'i. Bahasa: Belanda (resmi), Inggris (banyak digunakan di Paramaribo), Sranan Tongo (bahasa Kreol), Hindustani, Jawa.
Pendidikan: Tahun wajib - usia 6-12. Melek huruf - 90%.
Kesehatan: Angka kematian bayi (2004) - 7 per 1.000. Harapan hidup (2003) - 71 yrs.
Tenaga kerja (100.000): Pemerintah - 35%, sektor swasta - 41%; perusahaan parastatal - 10%; pengangguran - 14%.
Quote:
Pemerintah
Jenis: demokrasi Konstitusi.
Konstitusi: September 30, 1987.
Kemerdekaan: 25 November 1975.
Cabang: Eksekutif - Presiden, Wakil Presiden, Dewan Menteri. Legislatif - terpilih 51 anggota Majelis Nasional terdiri dari wakil-wakil partai politik. Peradilan :Pengadilan Negeri.
Subdivisi administratif: 10 kabupaten.
Partai politik: koalisi Pemerintahan - Partai Nasional Suriname (NPS), Partai Reformasi Progresif (VHP); Pertjaja Luhur; A - Kombinasi, sebuah koalisi Interior Umum Partai Pembangunan (ABOP), Persaudaraan dan Persatuan dalam Politik (BEP), dan Seeka; Suriname Partai Pekerja (SPA); Alternatif Demokratik '91 (DA '91). Pihak lain dalam Majelis Nasional - Partai Demokrasi Nasional (NDP), National Democratic Platform 2000 (DNP 2000), Alternatif 1 (A1), Partai Pembaruan dan Pembangunan(BVD), Jawa Partai Petani Indonesia (KTPI). Hak pilih: Universal di 18.

Quote:

"Lambang Suriname terdiri dari dua orang India memegang perisai. Bawah India dan melindungi Anda menemukan moto 'Justitia Pietas Fides' yang berarti
'Keadilan Loyalitas Iman'. Perahu berlayar di bagian kiri perisai melambangkan sejarah Suriname ketika budak dibawa ke Suriname dari Afrika. kelapa di bagian kanan perisai berdiri untuk saat ini juga untuk keadilan Berlian di tengah melambangkan sebuah detak jantungnya.. bintang lima berlian titik dalam singkatan dari lima benua penduduk dari Suriname"
Mark Sensen, 19 April 1999
Spoiler for gambar 1:

wanita suriname

Spoiler for gambar 2:
mata uang suriname

Spoiler for gambar 3:
mata uang suriname 2

Spoiler for gambar 4:
rumah adat Suriname rumah adat Suriname


Madagaskar
Quote:

Madagaskar, atau Republik Madagaskar (nama Republik Malagasi tua, dalam bahasa Perancis: République malgache), adalah sebuah negara kepulauan di
Samudera Hindia di lepas pantai tenggara Afrika. Pulau utama, juga disebut Madagaskar, adalah pulau terbesar keempat di dunia. Kebanyakan arkeolog percaya Madagaskar kapan pertama kali dihuni 500-200 AD, oleh masyarakat Austronesia tiba di perahu cadik dari Kalimantan dan Sulawesi di kepulauan Indonesia. Tak lama kemudian, migran Bantu menyeberangi Selat Mozambik dan penduduk pulau itu mulai campuran. Kemudian para migran Arab dan Afrika Timur ditambahkan ke dalam campuran populasinya. Madagaskar diperintah oleh kerajaan Merina lokal di abad ke-19 dan merupakan bagian dari kekaisaran kolonial Perancis 1890-1960, ketika Republik Madagaskar saat ini menjadi independen. Malagasi, bahasa daerah yang diucapkan oleh mayoritas penduduk, adalah bahasa Austronesia dan salah satu bahasa resmi. Bahasa resmi lainnya adalah Perancis, resmi sejak kemerdekaan, dan Inggris, resmi sejak tahun 2007. Agama-agama utama adalah mitologi Malagasi dan Kristen, tetapi ada juga minoritas agama lain, yang paling penting Islam.
Madagaskar adalah rumah dengan 5% dari tanaman di dunia dan spesies hewan, yang lebih dari 80% adalah endemik ke Madagaskar. Mereka termasuk lemur infraorder primata, fosa karnivora, tiga keluarga burung dan enam jenis baobab.

Quote:
Ekonomi
Kekayaan diciptakan di Madagaskar melalui perdagangan menciptakan sebuah sistem negara diperintah oleh monarki daerah yang berkuasa yang dikenal sebagai Maroserana. Monarki ini mengadopsi tradisi budaya mata pelajaran di wilayah mereka dan memperluas kerajaan mereka. Mereka mengambil status ilahi, dan bangsawan baru dan kelas Artisan diciptakan. Madagaskar berfungsi di Afrika Timur Tengah Abad sebagai pelabuhan kontak untuk pelabuhan kota lain Swahili-negara seperti Sofala, Kilwa, Mombasa dan Zanzibar.
Quote:
Geography

Madagaskar terletak di Samudera Hindia di lepas pantai tenggara Afrika berlawanan Mozambik. Pulau dunia terbesar keempat, adalah dua kali ukuran Arizona.
Quote:
Politik
Meskipun Kepala Negara kini memproklamirkan diri, Madagaskar merupakan sebuah negara republik semi-presidensial demokrasi perwakilan, dimana Perdana Menteri Madagaskar adalah kepala pemerintahan, dan sistem multi-partai pluriform. Eksekutif kekuasaan diterapkan oleh pemerintah. Kekuasaan legislatif diberikan pada pemerintah maupun Senat dan Majelis Nasional. Peradilan independen dari eksekutif dan legislatif. Situasi politik di Madagaskar telah ditandai dengan perjuangan untuk mengontrol pemerintahan. Setelah Madagaskar merdeka dari Perancis pada tahun 1960, pembunuhan, kudeta militer dan pemilu yang dipersengketakan menonjol.
Spoiler for gambar 1:
brown lemur madagascar

Spoiler for gambar 2:
madagascar lemur

Spoiler for gambar 3:
jambul drongo

Spoiler for gambar 4:
burung martin pigmeo

0 komentar:

Posting Komentar